Pages

Resep Infused Water

Friday 23 August 2013

haiii..
Karena sedang liburan dirumah dan lagi suwung, maka rajin-rajinlah aku ngepost di blog ini :D

Kali ini mau share tentang 'infused water'. Infused water atau bahasa Indonesia nya 'air yang diinfus' ini aku temukan resepnya pas lagi main instagram dan nemu akun mbak-mbak yang suka kasih tutorial hijab. Selain berbagi tutorial berhijab, teh @ayuaryuli ini juga sering sharing tentang kebiasaannya hidup sehat. Doi doyan ngemil juga tapi ngemilnya sehat, seperti buah-buahan atau jagung atau salad (cemilan macam apa ini?!?). Teh Ayu ini juga selalu bawa bekal kalo bepergian, salah satu bekalnya ya infused water ini. Setelah kepo tentang apa sih infused water ini dan buka-buka akunnya sampe kuota mepet, ketemu deh... Infused water itu air putih yang dicemplungi buah-buahan terus didiemin beberapa jam sampe sari-sari buahnya keluar terus air putihnya berasa buah yang tadi dicemplung. Ya kira-kira gitu deh. Karena masih kepo aku browsing deh mengenai infused water ini. Ada juga yang menyebutnya spa water  ya kurang lebih sama kok kaya infused water ini.

Langsung deh melongok ke kulkas kira-kira buah apa yang ada dan bisa dibuat infused water. Akhirnya nemu strawberry dan anggur. Langsung cuci bersih, potong-potong, terus masukin ke gelas. Tinggal ditambahin air terus masukkan ke kulkas. Pertama bikin bentar-bentar aku cek terus aku rasain. Pada jam-jam pertama sih rasa buahnya belum kerasa, pas udah sekitar 4-5 jam baru mulai kerasa. Dan rasanya seger banget, enak diminum siang-siang kalo lagi panas, langsung nyesssss...
blog.weddingsnap.com







Terus buah apa aja sih dan seberapa perbandingan antara buah dan airnya ? Mari simak resep dibawah ini.

    Bahan-bahan :
1. Buah. Bebas sebenernya bisa apa aja. Tapi cari yang aromanya keluar ya, sebaiknya jangan buah yang mengandung terlalu banyak air seperti pepaya, melon, dll. Sebenernya gapapa juga sih, tapi nanti aroma dan rasa dari si buah ini mungkin ngga terlalu keluar dan airnya ngga terlalu banyak berubah. Pilih buah seperti : strawberry, anggur, lemon, blueberry, nanas, jeruk, leci, kiwi dll. 
2. Air mineral.
3. Kalo suka bisa ditambah sirup atau gula sesuai selera.

Cara membuat :

1. Cuci bersih buah-buahan. Potong menjadi dua untuk buah-buah seperti anggur, strawberry dan untuk buah yang lebih besar , sesuaikan sendiri ya, pokoknya kira-kira segitu ;) Sekitar 5-10 buah per 500ml air ya.
2. Masukkan ke dalam gelas atau tempat minum favoritmu. 
3. Tambahkan air kurang lebih 500 ml. Kalo mau ditambah sirup, monggo atau gula juga boleh. Kalo gula tentu larutkan gula dengan sedikit air panas lebih dulu, baru air dan buah dimasukkan.
4. Bisa juga air diganti dengan es batu. Jadi nanti air hasilnya itu es batu yang mencair. 
5. Tutup tempat minum dan masukkan ke dalam kulkas. Diamkan minimal 4jam.
6. Lalu setelah 4 jam atau lebih ambil dari kulkas dan langsung teguk di siang-siang yang panas! Dijamin mak nyess.. !!
7. Kalo habis airnya boleh diisi ulang lagi dengan buah yang sama, tapi kalo udah lebih dari 48jam buahnya dibuang ya, diganti pake yang baru, kalo mau dimakan juga boleh kalo keadaannya masih cukup fresh.

Terus apa sih manfaatnya ? Ini nih langsung aku ambil dari google 

Banyak kan manfaatnyaa? 
Banyak orang yang bilang ngga suka minum air yang ngga ada rasanya, nah infused water bisa jadi solusinya. Ada rasanya, tapi ga kalah manfaatnya dari air mineral. Rasanya bisa milih juga sesuai  buah kesukaanmu kan.
So, make your own infused water and be healthy ! Cheers ^^v

3 comments:

  1. ini khasiatnya apa ya? ada kajian ilmiahnya ga? hehehe, dibanding sama juice gitu lebih banyak vitaminnya yg mana ya?
    saya sih kebetulan suka minum air putih jadi ga masalah hehe
    aniwei tengkyu sharingnya :)
    *salam kenal*

    ReplyDelete
  2. waaa lama sekali ngga buka blog, maaf baru bales :) mungkin lebih bervitamin aja dibanding air putih tanpa campuran apa2, katanya sih bisa buat detox juga, dan lebih praktis kan bikinnya dibanding juice. salam kenal juga :)

    ReplyDelete
  3. harus di masuk kan ke lemari es kah ?

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS