Pages

Review #2 My Skin Journey

Monday 20 June 2016

Helooooooowwww...
Jadi kali ini adalah review kedua aku, tentang skincare yang pernah aku coba semenjak tahun 2014. Awalnya aku pake LBC a.k.a London Beauty Center. Aku waktu itu pake krim malam, krim pagi, tirai, facial wash, dan toner pas pertama kali periksa. Terus selanjut-selanjutnya aku pernah dikasih milk cleanser sama obat minum juga merknya Glow (ini ternyata dijual gitu di pasaran, ini asli bagus banget ngaruh banget buat nyerahin dan nglembutin kulit). Awalnya aku sering facial biasa gitu tapi karena sering ngobrol sama mbak terapisnya, akhirnya aku pengen nyobain chemical peeling, dan aku ketagihan.. Sejak kenal chemical peeling, aku ngga pernah nengok facial lagi karena setelah abis peeling langsung yang mulus gituu komedo,jerawat semua ilang (yang walaupun akan balik lagi sih setelah beberapa lama -_-). Awalnya semua terlihat cocok-cocok aja, muka aku jadi mulus gituu tapi karena muka aku bukan jenis yang bermasalah banget macem jerawat atau komedo parah gitu, maka muka yang mulus bukan tujuan aku ke skincare, tapi buat nyerahin kulit ku yang cenderung kusam ini, huhu.. Capek pake dempul tiap pergi, pengen emang wajah udah cerah jadi dempulnya bisa tipis aja, looool... Tapi setelah sekitar 6 bulan lebih ngga ada perubahan yang berarti banget gitu, sempet ganti krim malam juga tapi ngga beda jauh hasilnya dan harga di LBC yang lumayan mencekik kantong mahasiswa. (Krimnya sekitar 70an ribu, facial wash, toner dan milk cleanser sekitar 50an ribu, glow 8ribu perbutir, facial 145 ribu, chemical peeling 180 ribu). Lalu sekitar bulan Maret 2015 aku mulai kena bisik-bisik temen-temenku yang berhasil pake Naava Green dan iming-iming harga yang super duper jauh lebih murah dibanding LBC. Setelah browsing kesana kemari dan nanya sekitar 5 orang temen aku yang berhasil pake Naava Green maka pas krim LBC aku abis aku langsung move on ke Naava Green. Emang harganya murah paraaaah, krimnya cuma 25 apa 30 ribu gituu, terus facial washnya 15 ribu terus facial cuma 60 ribuu dan peeling 80 ribu kalo ngga salah. Tapi karena cabang di Semarang cuma ada satu doang, maka antrinya luar biasa. Aku biasa ke Naava pas hari libur dari jam 7 an buat ngambil nomer antrian terus abis itu pergi lagi nyari sarapan apa cuma muter-muter aja karena Naava buka jam 9 tapi dari jam setengan 8 nan udah banyak yang ngambil nomor antrian. Awalnya aku super cocok pake Naava, ngga semulus pas di LBC tapi wajah jadi lebih cerah gituu dan karena harga yang murah aku lanjut terus pake Naava. There's no problem at all selama beberapa bulan. Lalu bulan Agustus aku ada kegiatan KKN di Jepara, which is aku harus adaptasi sama udara dan air disana selama sebulan. Nothin goes wrong there cuma kusam aja karena emang kena matahari terus karena daerahnya deket pantai. Pas balik ke Semarang, karena pengen ngilangin muka kusam dan semua kenangan pait selama di Jepara, maka aku curhatlah ke dokter di Naava, terus disaranin buat peeling gituu, yasudah pertama kalinya peeling di Naava. Terus seminggu kemudian muncul beruntusan kecil-kecil di bagian pipi belakang. Ngga begitu keliatan sebenernya karena ngga berwarna merah dan di area yang selalu ketutup jilbab juga, cuma ngga enak aja pas megangnya, aku diemin aja kan lama-lama makin banyak dan mulai merambah ke jidat juga. Aku konsul lagi ke dokter di Naava dan dibilanginnya karena kebanyakan makan ayam petelor, susu,coklat, telor dan lain-lain yang berlemak. Terus disuruh lebih jaga kebersihan jilbab sama masker yang dipake sehari-hari aja. Setelah di kasih tau pantangannya, lagi-lagi aku disuruh peeling lagi. Aku nurut aja karena aku pikir bisa aja ini semacam purging karena pertama peeling, terus aku juga minta obat minum gitu. Setelah sebulanan ngga ada perubahan lagi, aku udah ngurangin semua pantangan (yash ngurangin, karena anak kos apa sih makannya kalo ngga telor sama ayam :')). Aku disuruh facial atau peeling lagi tapi aku ngga mau sampai akhirnya cuma disinar biru aja dan aku dimarah-marahin, literally dimarahin sama dokternya gegara aku bilang aku belum  bener-bener berhenti makan pantangannya. Setelah sinar akhirnya tidak ada perubahan apa-apa lagi. Walau uda ngga bertambah banyak, tapi bruntusan yang udah ada ngga berkurang. Aku masih pake krim dari Naava tapi aku coba facial di Natasha. Oiya katanya sih Naava itu anak perusahaannya Natasha gitu, ibarat obat, Naava itu generiknya sedangkan Natasha itu patennya, katanya sih aku juga ngga pernah konfirmasi ke Naava maupun Natasha. Sekitar 3 bulan rutin facial jerawat di Natasha dan pernah di sinar juga katanya biar cepet kering jerawatnya. Tapi lagi-lagi ngga ngaruh banget, bruntusan ngga muncul lagi sih tapi yang sudah ada tetap enggan pergi huhuww.. Mana facialnya lumayan mahal 180 ribu kalo ngga salah, sinarnya 150 ribu. Tapi lumayan karena treatment disana pas bulan Maret which is my birth-month, maka dapet tote-bag Natasha gituu lumayan buat kalo pulang kampung bawa bawaan. haha.. Mulai bulan Maret itu aku udah berhenti krim Naava sama sekali, cuma kadang masih pake krim mata buat dark cicle di under eyes. Alhamdulillah ngga breakout yang sampe gimana-gimana, cuma sedikit kusam tapi ngga nambah bruntusan lagi. Selama sebulanan lebih aku ngga pake krim apa-apa cuma pake BB cream yang ada SPF nya kalau mau keluar.
And finally di pertengahan bulan April setelah semua kehectican skripsi dan wisuda well-done, aku bertandang ke klinik Gracia yang nge
hits seantero Semarang karena ownernya yang konon bertangan dingin untuk kulit-kulit bermasalah, dr. Lewie Suryaatmadja, SpKK. Sebelumnya aku udah browsing dan tanya kesana kemari tentang perawatan disini, karena banyak temen aku yang berhasil juga perawatan disini walau emang katanya harus merogoh kocek yang amat lumayan. Tapi karena sudah kelar sidang lebih cepat dari yang diharapkan dan dapet a little reward from my sweetest Mommy, maka aku bisa bertandang manja ke dr. Lewie ini.
Buat review dr. Lewie aku akan buat di next post yaws karena akan cukup panjang dan lengkap.
Soooooo, see you in next post yeahh, cheers ^^v

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS