Pages

Review #4 - Klinik Gracia Semarang dr. Lewie Suryaatmadja, SpKK. Second Visit

Sunday 17 July 2016

Helloo…. Thanks for always read my random-blog ^^v
Kali ini aku mau review kunjugan kedua-ku ke dr. Lewie. Kunjungan pertama bisa dibaca disini Setelah sekitar 10 hari dari kunjungan pertama, aku ke dr. Lewie lagi buat konsul kedua. Kali ini seperti yang kemarin-kemarin, jangan lupa telfon dulu buat booking nomor antrian. Aku datang pas praktek pagi yang jam 7-10 pagi. Sampai sana aku udah urutan agak akhir gitu karena jam 9 nan lebih baru sampe, haha. Seperti biasa konsulnya berdua-berdua gitu, little bit awkward yaa.. Terus pas di periksa dokter bilang kalo muka aku udah mendingan dibanding sebelumnya, emang sih udah ngga beruntusan lagi walau belum mulus banget. Aku disaranin buat facial lagi tapi aku tolak karena lusa-nya aku mau wisudaan, which is pake full make-up, kalau aku facial ampe berdarah-darah lagi bisa-bisa dua hari belom fully recovered dan bakal perih-perih kena foundation, bedak dan konco-konconya. Maka, aku cuma nurut pas disuruh peeling. Kali ini aku Cuma dikasih dua produk tapi akan review tiga produk.
1. Obat minum
Aku dikasih dua jenis obat minum karena aku minta krim pencerah, LOL. Dokternya bilang kalau sekarang kecepetan pake brightening cream, mending fokus ke healing jerawat dan bruntusannya aja. Terus solusinya buat nyerahin bisa pake obat minum yang mengandung antioksidant. Aku dikasih obat minum seperti yang dikasih di kunjungan pertamaku (bisa baca reviewnya disini) sebanyak 20 kapsul diminum sehari sekali pagi hari setelah makan. Ini fungsinya buat mengobati jerawat dan mencegah timbulnya jerawat baru. Terus aku juga dikasih obat antioksidan namanya Axamed, ini obat pabrikan bukan racikan dokter Lewie sendiri, sebanyak 20 butir. Diminum sehari sekali malam hari sebelum tidur. Kalau nanya rasanya seperti apa, aku bisa bilang ngga ada rasanya sama sekali karena obat langsung telen dan aku tipe orang yang gampang banget minum obat jadi ngga ada keluhan pas minum obat ini. Efeknya bagus sih, yang jelas jerawat dan bruntusan pergi, kalau komedo masih ada karena emang harus di facial sih ya kalau komedo.

2. Krim Sore II
Setelah dapet krim sore I, sekarang dikasih krim sore II. Cara pakainya selang-seling sama krim sore I. ini nih direction yang sedikit ribet karena suka kebalik-kebalik makenya, huhu. Baunya seperti krim lain, kimiawi gitu seperti obat. Teksturnya kentel warna putih, mirip banget sama krim sore I nya. Gampang meresap tapi lebih meresap-an krim sore I karena kalau bangun pagi aku cuci muka kadang masih berasa krim ini luntur kena air gitu, ngga seperti krim sore I yang peresapannya lebih sempurna. Anehnya, setelah beberapa kali selang-seling pake dengan krim ini, tiap aku pakai krim sore I selalu ada rasa clekit-clekit diwajah terutama di bagian sensitive kaya sekitar hidung dan bibir. Perih-perih gitu tapi ngga bertahan lama sih, pas udah mulai meresap rasa perihnya langsung ilang, kira-kira 10-15 menitan. Next visit, aku mau nanya tentang ini ke dokter Lewie.

3. Milk Cleanser
Jadi karena facial wash-ku ketinggalan dirumah pas aku balik ke kosan, aku memutuskan buat beli facial wash lagi ke klinik dokter Lewie. Sekalian beli toner yang udah menipis, terus iseng aku nanya ke apotekernya, boleh ngga beli milk cleanser tanpa resep dokter, katanya boleh. Yasudah aku beli milk cleanser sekalian. Like I told you before, bayarnya ngga dikasih rincian, jadi pas aku bayar 50 ribu buat tiga produk ini, facial wash-toner-milk cleanser, aku ngga tau harga masing-masingnya, huhu. Milk cleansernya lembut banget, enak dipakainya. Menurutku lebih efektif buat bersihin make-up dibanding tonernya. Kalo dari segi tekstur sih standar seperti milk cleanser lain, agak cair gitu dan non-perfumed.

Untuk kunjungan kedua ini aku menghabiskan dana sekitar 500 ribu, tepatnya aku agak lupa. Yang terinci Cuma peeling 120 ribu dan obat minum 160 ribu. Sisanya untuk krim sore II dan obat antioksidan karena lagi-lagi aku ngga bayar konsul dokter , yeayyyyy !!
Menurutku untuk krim-nya disini harga standar, dibawah 100 ribu dan awet karena bisa dipakai 2 bulan lebih. Peeling juga cukup terjangkau. Yang mungkin agak memberatkan itu karena konsul dokternya berbayar, walau dibonusi facial pencet-pencet sih. Untuk sebagian orang (termasuk aku) suka males kalau harus konsul berbayar, dan lagi facialnya worth it ngga worth it sih kalau aku bilang. Emang untuk menghilangkan komedo dll ini manjur banget tapi rasanya yaudah dipencetin doang gapake pijet, masker, dll. Ngga bisa minta tolong cukur alis juga pula kaya mba-mba di klinik lain L Kalau untuk treatment lainnya aku belum nyobain sama sekali karena dokternya juga ngga menyarankan untuk treatment yang terlalu berat buat kulit wajah yang masih muda dan ngga terlalu banyak keluhan. Karena kalau untuk wanita yang lebih berumur dan berduit emang di suggest buat perawatan macem-macem kaya sinar biru, laser, bahkan operasi ringan lainnya
So far so good sih untuk perkembangan muka aku, yang jelas bruntusan udah mendingan banget banget banget walau belum ilang total, tapi dengan progress kaya gini bikin berani berharap bahwa one day akan hilang sepenuhnya, yuhuuu.. Komedo juga ngga terlalu keras lagi jadi kadang bisa dipencet sendiri pake tangan sampe isinya keluar. (P.S jangan lupa tangannya harus bersih dan saranku juga kukunya harus pendek supaya ngga ada kotoran yang ngumpet dikuku). Freckles-nya masih beberapa tapi udah ngga terlalu nimbul lagi dan wajah mulai agak lebih cerah. (Jangan lupa sering pake masker kalau keluar-keluar). Yang masih ngeganjel itu di pipi kanan ada kaya merah-merah bekas bruntusan gitu dan kulitnya jadi kaya tipis banget sampe urat-uratnya keliatan dan kaya merah meradang gitu juga. Pokoknya ngga enak diliat banget. Aku bakal minta tips ke dokter buat ngatasin ini.
So far aku masih sangat cocok dengan produk ini , walau ngga cepet banget tapi progressnya keliatan jadi semangat buat nelatenin make produknya. Dan walau tiap konsul keluar minimal setengah jeti tapi untuk pemakaian krim yang sampai dua bulanan ya worth it lah dengan hasilnya. Semoga konsul selanjutnya lebih murah lagi deh, haha..
Oke I hope this article can help you, especially for everyone who wanna go there and get some treatment.  Feel free to leave your comment, suggestion, question, critics, advice or whatever you want in comment box below.

Thankyou for reading, see you later. Stay happy and cheers ^^v

First visit : http://nimasnimong.blogspot.co.id/2016/07/review-3-klinik-gracia-semarang-dr.html

30 comments:

  1. Hallo, stlh pakai krim sore dari kunjungan pertama apakah ada jerawat yg kluar ? Mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai kak Yeni, sorry lama banget balesnya. Jerawat ada tapi cuma 1-2 gitu kak kalau mau haid dan wajar banget menurutku hehe, jadi breakout ato purging sih engga.

      Delete
  2. Ribet pelayanan du dr lewi. Saya menyesal menggunakan pelayanan tersebut
    Pegawai setengah hati melayani. Dokter juga terlalu memaksa menggunakan produknya .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak Syahira. Wah serius kak? Kalau emang kurang sreg sama produk atau treatment yang disarankan mending ditolak aja, aku juga pernah nolak pas disuruh peeling dan ngga papa ^^

      Delete
  3. Ribet pelayanan du dr lewi. Saya menyesal menggunakan pelayanan tersebut
    Pegawai setengah hati melayani. Dokter juga terlalu memaksa menggunakan produknya .

    ReplyDelete
  4. Kalo bedah kulit buat ngilangin kantung mata ,kira kira habisnya berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kurang tau kalo itu kak soalnya belum pernah hehe, tp yang jelas disana bisa bedah kantung mata :)

      Delete
  5. setelah memakai cream beberapa hari lama-lama kulit wajah agak mengelupas dan kalau di pakein cream terasa sakitt cekit-cekit gimna gtu..
    dan wajah agak kasar seperty jerawat yang ada di dalam kulit mau keluar jadi wajah terasa kasar.. keluhan awal apa seperty itu dulu.. dan apakah itu wajar karna itu awal terjadinya reaksi.. mohon balasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo kak Nurul. kalau cream sore 1 emang ada sedikit rasa cekit-cekit setelah dipake, tapi bakal ilang setelah 15-30 menit normalnya. Kalau kulit iritasi sampai bersisik, biasanya kadar krimnya terlalu tinggi, konsul ke dokter lewie lagi aja kak, nti krimnya bakalan diencerin/dikurangin kadarnya ^^ semoga membantu..

      Delete
  6. Akuu mau ke dokter lewwi nih, mukaku kusam dan hitam terus ada brutusan gituu, udah pernah pake skin care yang lain tapi gak cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dulu aja sis, kalau konsul kan bakal dikasih rekomendasi yang sesuai dengan kondisi kulit kamu menurut dokter :)

      Delete
    2. Review facial nya dong kak, soalnya ada temen aku yg facial disitu mukanya malah merah2 bekas dikeluarin komedo ama jerawatnya jd numbuh

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Kalo beli creamnya dr.lewie aja gtu bisa ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau aku harus konsul dulu setidaknya sekali, jadi dokter meresepkan krim dan obatnya dulu. kalo cocok setelahnya bisa purchase krimnya aja tanpa konsul, tp for the best result emang konsultasi sesuai dengan instruksi dokter :)

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Say.cara pemesanannya gimna ya.q mau dunk...cz q ber alamatkn di kudus mau kesana gak ada wktunya trs...bisa kah minta bbm atau wa..?
    Q mau pesen buat kulit normal say.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo, maaf banget baru bales.
      untuk kunjungan pertama harus ke klinik sis, karena harus di diagnosis sama dokternya, tapi selanjut2nya bisa beli online (melalui telfon lalu transfer, cmiiw) dan dikirim ke alamat :)

      Delete
    2. nomer telfon untuk order online cream nya berapa ya mba?

      Delete
  11. Kak mau tanya dong, setelah konsultasi pertama emang selanjutnya diharuskan sm dokter buat konsultasi lagi? Kalo iya berapa bulan sekali? Dan harus berapa kali konsultasi? Makasi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mardiana, mohon maaf sekali baru bales ..
      aku konsultasi kedua setelah 10 hari karena obat jerawat yang minum habis dalam 10 hari jadi dalam 10 hari itu harus balik lagi kesana untuk liat progressnya,setelahnya 2 bulan kemudian aku baru konsul lagi. setiap konsul dikenai biaya 120 yah (itu pas aku terakhir kesana di 2016), berapa kali konsultasi berbeda-beda tiap orang tergantung masalah kulit kamu ya, aku dateng sesuai dengan suggest dokter Lewi saja :) semoga bisa membantu

      Delete
  12. maaf kak mau tanya..untuk pemakaian krim sore I sama sore II nya itu selang seling maksdnya gmn ya hehe. apa ditumpuk sekaligus habis pakek krim sore ditumpuk krim sore II lgsg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai, sorry for the late reply.
      Iya ditumpuk dan ditunggu meresap sebentar krim sore I nya ya :)

      Delete
  13. Hi, mau nanya dong.. per hari ini masih pakai krim & obat dr dr lewie ngga? kalo udah lepas, jd break out ngga ya? thankyou

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Dyah, sorry for the late reply.
      Aku sudah hampir 2 tahun lepas dari krim dan obat dr Lewie, alhamdulillah ngga breakout. Bisa diganti dengan produk lain ya kalau lepas krim dokter, supaya tetap terawat. :)

      Delete
  14. Kak, kalo jerawatnya sudah srmbuh muka sudah besih. Kita boleh makan yang dulu dilarang sama dokter ga(pantangan yang ga boleh dimakan)?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Rizki, sorry for the late reply, almost 1 year, i hope you still get notification bout this :)
      menurutku pribadi boleh, tapi jangan berlebihan karena bisa memicu kembali munculnya jerawat. :)

      Delete
  15. hai kak, apakah di dr lewie bisa praktek operasi kecil kyk nyodet komedo tertutup yg tumbuh di bawah kulit kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo Rizka, so sorry for very late respond yaa..
      komedo dibawah kulit maksudnya milia mungkin ya? setauku bisaa, mungkin bisa di cauter gitu nanti milianya ya..

      Delete
  16. Kl untuk konsultasi habis brp kak?

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS