Pages

Review #6 : Klinik Gracia Semarang dr. Lewie Suryaatmadja, SpKK -Third Visit

Saturday 30 July 2016

Heloooo... Welcome back to my blog. 
Seperti judul di atas, kali ini aku akan menceritakan, in detail, mengenai kunjungan ketiga-ku ke Klinik Gracia Semarang. Kunjungan kali ini sangat banyak yang mau aku ceritain. Ok and here we go..

As always nelfon dulu a day before visit buat dapet nomor antrian. Jadi aku kesana yang pas jam praktek pagi di hari Sabtu dan ramainya luar biasa ternyata. Suasananya crowd gitu dibanding hari biasa dan dokter Lewie-nya sendiri juga hectic. Seperti biasa, konsul berdua-berdua gitu dan curhatlah aku dan kulitku. Sebenernya ngga ada masalah yang gimana-gimana sih cuma kebetulan krim sore abis dan mau facial. Kali ini aku dikasih krim sore III. Jadi total seluruh krim sore-ku ada 3 tapi belum dikasih brightening night cream, which is I have wait for it for so long huhu. Terus dikasih obat minum seperti kemarin, vitamin A dan Axamed buat sebulan. Selain itu juga disuruh facial dan peeling. Oia aku juga udah konfirmasi soal clekit-clekit setelah pakai krim I (yang pernah aku ceritain disini), dan itu katanya normal begitu karena ada zat yang efeknya gitu. So I dont have to worry. Pas bayar ke kasir udah feeling ngga enak ya, soalnya biasanya obatnya cuma untuk maksimal dua minggu tapi sekarang buat sebulan. Lalu jeng jeng jeng.... This is my bill


Ehem super duper mega kaget sih pas harus bayar segini, mencekik banget buat kantong aku, hiks. Udah gitu consultation fee-nya no longer free. Udah abis kali ya jatah gratisannya. Yang harus dibayar cash cuma yang Vitamin A senilai 240.000, lainnya bisa pake kartu jadi ngga usah bawa uang banyak-banyak.
Alhamdulillah kali ini ngga lupa minta rincian harganya. Oiya kalau minta rincian harga ke apotik ya pas ngambil obat bukan ke kasir. 

Selanjutnya as always, naik ke lantai 2 buat peeling. Pas itu di pipi kanan aku ada bakal jerawat yang emang lagi sakit-sakitnya. Jadi pas di peeling seluruh pipi kanan aku rasanya kaya kebakar gitu panas banget dibanding pipi kiri dan bagian wajah lain.Tapi masih bisa ditahan sampe akhirnya alarm peeling selesai. Setelah itu di bersihin pake handuk basah dan dioles krim nutrisi. Lanjut peeling dan rasanya memang ngga se-sakit yang pertama mungkin karena jerawat dan komedonya lebih 'jinak' dibanding pas muka ini polosan tanpa pake krim. 

Sampai selesai ngambil obat semuanya masih oke, tapi pas on the way pulang kok pipi kanan berasa panas-panas lagi ya, wah mbaknya bersihinnya kurang maksimal nih! Terus pas ngaca di kosan, bekasnya itu kaya putih-putih nimbul gitu kaya bentol digigit nyamuk tapi ngga merah. Karena panas peeling gel-nya masih berasa akhirnya aku cuci muka lagi pake air. Tiba-tiba bekas-bekasnya jadi merah-merah parah gitu kaya orang yang jerawatan akut. Tapi aku masih selow aja karena aku pikir itu efek facialnya. Terus seharian itu aku ke Semarang bawah, which is panas luar biasa, naik motor 3x dalam sehari, haha.. Pake masker sih tapi kan masker ngga se-kuat itu juga buat nangkal matahari Semarang yang luar biasa dan pasti kena debu juga pas kulit lagi sensitif gini. Malemnya merah-merahnya jadi coklat kaya spot-spot luka bakar gitu. Teksturnya juga kering banget gitu kaya mau ngelupas. Aku panik luar biasa dong, sebelum-sebelumnya ngga pernah kaya gini. Akhirnya aku tanya sama beberapa temenku yang sesama jadi pasiennya dokter Lewie. Ada yang pernah senasib dan bisa sembuh karena pake krim anti iritasi (disini aku bingung sih krim nutrisi yang dikasih mbak terapis setelah peeling itu sama engga sama krim anti iritasi, ada yang bilang sama ada yang bilang beda). 

Mana itu hari Minggu dan kliniknya tutup, alhasil aku uring-uringan seharian meratapi muka dan literally ngga berani keluar kena matahari, takut makin parah.. Besoknya aku nelfon ke kliniknya dan nanya sama mbak CS-nya. Katanya normal sih coba dipakein krim nutrisi terus. Biasanya aku cuma pake krim nutrisi sehari setelah peeling, ini aku pake sampe 3 hari akhirnya. Senin sore itu, udah ada beberapa yang ngelupas dan kelupasannya emang kulit yang coklat-coklat itu tadi jadi aku optimis bakal sembuh dong karena sebelumnya aku panik parah takut kalo itu bakal ngebekas. Gatel banget pengen ngeletekin kulit-kulitnya. Oya dan selama 3 hari ini kulit jadi super kering dan kaku gitu, sampai ngga bisa mangap lebar. Sedih banget pokoknya. Tapi finally, hari Selasa malem, semua kulit itu mengelupas sempurna. Kulit aku jadi super lembut dan mulus gitu di bagian yang abis ngeletek itu. Kulit kaya gini cuma bisa aku dapet pas aku perawatan di LBC, tapi plusna lagi, ini jauh lebih cerah. (You can read my skin journey first, here). Seneng sih, cuma prosesnya luar biasa stressed me out! Mungkin aku bakal mikir-mikir lagi kalau disuruh peeling. Ngga kuat sis selama tiga hari tiap ngaca berasa mau nangis :( Ok, you can call me lebay or what, tapi beneran deh serem banget kaya abis disetrika sama majikan gitu bekas lukanya.

So now let's jumped to product review.


Ini adalah produk-produk yang aku dapetin. Sebenernya sih kalo dipikir sama kuantitasnya ini ngga mahal kok, cuma rasanya langsung 'blek' ngeluarin duit banyak banget. Tapi ini aku yakin bakal bertahan sampai 3 bulan ke depan untuk krim, cleanser, dan obat luar lainnya. Kalau obat minumnya sih sebulan bakal abis kalo teratur, tapi dont worry be happy karena berhenti minum obat ini ngga akan bikin break-out sama sekali kok. 






Krim sore III ini teksturnya cair banget dibanding sama krim-krim lain. Jadi gampang banget nyerap, rasanya. Cuma pas paginya cuci muka masih berasa banget krim ini luntur, which mean krimnya kurang meresap banget ke muka. Ini adalah krim sore dengan level tertinggi, katanya buat melembutkan dan mengenyalkan kulit. Let's see how well it works. Pakenya selang seling dengan krim sore I dan II. Semoga aja ngga kebalik-balik.


Facial foamnya sedikit beda sama yang kemarin yang warna ijo. Tapi ini untuk jenis kulit yang sama juga. Belum pake karena yang ijo masih ada.

Untuk milk cleanser, toner sama krim pagi I nya sama plek sama yang kemarin-kemarin, so if you wanna know more about em you can check it out first. 

So, it's the end of this review. Intinya ngga ada masalah apa-apa dan masih sangat cocok dengan produk klinik ini. Cuma sedikit masalah di peeling, takut juga kalo kulitku udah semakin tipis karena di-exfoliate terus. Tapi if I can say, worth the pain kok peeling kali ini, bikin kulit lebih oke dibanding peeling-peeling sebelumnya. But I cant handle the burned spot on my cheek at all ! If you dont mind this, menurutku boleh banget coba peeling. Saranku sih kalo selesai peeling udah dirumah aja ngga usah pergi-pergi, panas-panasan naik  motor like what I've done, haha, it's so stupid I think, soalnya kulit lagi sensitif af, tapi malah panas-panasan dan debu-debuan. 

Feel free to leave your comment, question, suggest, critics, advice or whatever you want on the comments box down below. 
See you on my next post and stay happy, cheers ^^v

First visit please reahere
Second visit please reahere


*Update*
Sabun muka yang warna putih bikin wajah aku kering dan ngga ngurangin komedo-komedo kecil kaya yang warna ijo, baunya juga agak aneh dan teksturnya gel banget sampe susah dikeluarin dari botolnya. Pokoknya facial wash ijo dabest!

16 comments:

  1. kak itu total biaya di awal kesana keseluruhannya habis berapa ya? dan kira2 bisa ga sih beli obat plus krimnya tanpa harus ada resep dokter?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo kak Tika ^^ kalau aku selama sebulan pertama habis sekitar 1,1 jt kak untuk 2 kali kunjungan, tapi krimnya abisnya lama banget, 2 bulan lebih. Kalau repurchase krim bisa tanpa resep, tapi kalau obat minum harus konsul ke dokter dulu ya ^^ semoga membantu..

      Delete
  2. Kak mau nanya.kakak kulitnya meradang nggak sampek urat"nya keliatan merah habis perwatan dari dr.lewi ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo siti^^
      kalau meradang sih engga tapi urat-urat di pipi emang agak keliatan tapi kalo aku sih udah begitu dari sebelum ke dr. lewie dan ngga nambah parah sih selama perawatan di dr. lewie. :)

      Delete
  3. Kak mau tanya dong, kulit kaka itu dulu wkt pertama kali konsul jerawatnya parah atau gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo Anisa ^^
      waktu itu aku konsul buat bruntusan kecil-kecil kaya komedo gitu, lumayan parah di jidat sama pipi

      Delete
  4. Hi, mau nanya dong.. per hari ini masih pakai krim & obat dr dr lewie ngga? kalo udah lepas, jd break out ngga ya? thankyou

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Dyah, so sorry super telat replynya...
      aku sekarang sudah lepas dari krim dan obat dokter Lewi, dari sekitar tengah tahun 2017 an. Alhamdulillah ngga break-out, cuma kulit memang lebih kusam aja. Kalau mau lepas krim, saranku diganti sama krim/produk pasaran lain ya biar kulit tetap terawat :)

      Delete
  5. kak klo mau pesan via kirim jne/j&t bisa nga ya , trs ngubungin nya ke mna?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi.. sorry banget super telat balesnya. maaf aku kurang tahu bisa dikirim ngga, mungkin kamu bisa langsung kontak ke tempat prakteknya dokter Lewi ya :)

      Delete
  6. Setelah reviuw #6 ini enggak ada kunjungna lagi ya kak ?
    Apa sudah berhenti minum obat ? Pemberhentian minum obatnya sampai kapan ya kak? Besok pada tanggal 9 mei 2019 saya mau coba periksa ke dokter lewie karena masalah iritasi/alergi salah pakai kosmetik.
    Ada alamat email yang bisa saya hubungi kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Eka, so sorry balesnya super telat.
      Setelah post ke 6 ini, aku pindah domisili ke Jakarta jadi aku coba berkunjung ke Lexa Skin (dimana dokter Lewi juga praktek disini sekitar sebulan 1-2 kali, dan menggunakan resep krim dan obat yang sama dengan yang di Semarang), aku treatment dan pakai krim dari Lexa sekitar 3 bulan, lalu aku lepas dan ganti dengan produk yang dijual bebas di pasaran. Menurutku kalau sampai iritasi lebih baik periksa ke dokter, karena lebih berpenggalaman dan bisa diagnose dengan tepat.
      Kalau mau diskusi dengan fast respond, bisa reach aku di instagram @nimaskusudiatmi atau email nimasnimong@gmail.com yaa.. :)

      Delete
  7. Untuk sharing seputar masalah kulit, karena minimnya budjet yang ada. Jika tidak usah pakai cream dari dokter bagaimana ya kak ? karena saya sangat trauma dengan pemakaian krim dokter

    ReplyDelete
  8. halo, mau tanya, kalau , mau pesen cream secara online hubungi nomer telfonnya kemana ya? soalnya yang di web ga bisa dihubungin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo Keke, sorry for the late reply.
      Aku kurang tahu apakah bisa dibeli secara online atau tidak produknya. Kalau tidak bisa dihubungi karena sibuk, bisa dicoba berulang kali ya karena memang arus telfon masuk untuk booking konsultasi dokter Lewi cukup banyak. :)

      Delete
  9. haiii kakkk cara lepas krim dokter lewinya kakak gimana kak ? aku juga pengen lepas takut breakout :( .. boleh sebutin merk pengganti skincarenya ka?

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS