Pages

Review #3 : Klinik Gracia Semarang dr. Lewie Suryaatmadja, SpKK.

Sunday 17 July 2016

Haluuu....
Seperti janji di post review sebelumnya kalo pengalamanku ber-skincare-ria di dr. Lewie akan aku ceritain in detail di post khusus, so this is how I complete my promise :) 
Sebelumnya baca dulu yuk 'perjalanan kulitku' disini biar lebih paham how I struggle to find my most suitable skincare :")
Jadi karena udah dikasih tau sama temen aku kalau mau ke dr. Lewie itu harus nelfon buat dapet nomer antrian biar ngga keabisan gitu, karena cuma praktek dari jam 5-7 malem. Sama pagi jam 7-10 kalau ngga salah. Setelah paginya aku nelfon untuk booking, sorenya langsung meluncur kesana. Buat alamat serta nomor telfon bisa klik disini.

First impressionnya sih, homey banget ngga keliatan kalo ini tu klinik dokter gitu, karena bener-bener bentuknya kaya rumah gitu. Ruang tunggu nya juga semacam ruang tamu gitu, tapi sayang mba-mba resepsionisnya kurang ramah, huhu.. Mungkin kebanyakan pelanggan kali ya..
Setelah aku ngisi formulir gitu , resmilah aku jadi member a.k.a pasiennya dr. Lewie ditandai dengan dikasihnya kartu ini sama mbak-mbak resepsionisnya.



Terus langsung disuruh masuk gitu keruangan setelah dikasih nomer antrian. Aku pikir wah cepet uga masuknya, tapi ternyata di dalem banyak sekali pasien-pasien yang sedang menanti manja disitu. Jadi sistemnya pasien-pasiennya nunggu di dalem ruang praktek dokter gitu. disitu ada kursi-kursi gitu sama ada ranjang juga sama ada meja kerjanya dr. Lewie sama ada meja kasir gitu di pojokan. Sebenernya agak-agak annoying yet embarassing ya dengan tata caranya karena pasien-pasien yang curhat-curhat manja a.k.a konsultasi gitu bisa didenger sama semua pasien lain yang sedang antri, huft. Majunya dua-dua gitu ngga sendiri-sendiri. Setelah menunggu beberapa saat, finally my turn is comiiiiin. Terus yauda ditanya-tanyain keluhannya apa dan blablabla dan pas tau alamat rumahku Wonogiri eeh jadi ditanya-tanya karena dr, Lewie pernah dinas disana. Ya emang sih pas aku bilang mau perawatan dimari, ibu bilang kalau dr. Lewie itu kakak kelasnya pas masih kuliah di Undip gitu dan pernah dinas di Wonogiri juga. Jadilah aku ngebawa-bawa nama ibu aku, haha. dan alhamdulillahnya this-super-kindhearted-doctor gave me free consultation fee, yeay.. lumayan 130 ribu, mwahahaha :)))
sepertinya dr. Lewie emang baik gitu sama pasien-pasiennya, selagi nunggu aku ngeliat beliau ngasih coklat gitu ke pasien yang ngebawa anak kecil, yang honestly annoy me so much .. mwahaha, i'm sorry for my-semi-phobia with children, especially annoyin children, (so who dont, nim? -_-)
oke next, terus aku disuruh facial sama peeling dan dikasih beberapa krim yaitu krim pagi (pelembab), krim pagi II (sunblock), krim sore I, facial wash, toner sama obat minum gitu nggatau merknya apa soalnya cuma di dalem plastik klip. Selanjutnya juga dikasih skema pemakaian krim in detail sama pantangannya apa aja biar pengobatan buat my-fuckin-bruntusan bisa berjalan mulus dan disuruh balik lagi dua minggu kemudian. 
Selanjutnya ke kasir, agak kaget karena ngitungnya pake kalkulator gitu dan ngga ada print-out nota gituu, tapi yaudahlah yaa it's not the point.Aku waktu itu dengan pedenya cuma bawa uang cash sekitar 70 ribu sama uang di ATM karena aku pikir pasti bisa debet lah ya.. Ternyata obat minumnya seharga 160 ribu itu ngga bisa dibayar pake card, jadilah aku keluar dulu ambil ATM, huft. untung di deket situ ada ATM. Setelah balik lagi aku bayar totalnya 607.000. Lumayan mencekik honestly ;') tapi alhamdulillah udah di diskon biaya konsul , kalo ngga kan lebih mahal lagi.Sayangnya disini ngga dikasih nota gitu jadi kita ngga tau rinciannya apa ajaa dari harga yang kita bayarin. 
Lalu aku naik ke lantai dua buat peeling. Agak beda dibanding peeling di tempat lain yang biasanya facial dulu baru di peeling, disini langsung dipeeling dulu. Wajah dibersihin dulu dan langsung diolesin cairan peelingnya sampe clekit-clekit sekitar 15 an menit gitu. Waktunya pake jam beker jadi beneran akurat. Setelah di bersihin pake handuk basah terus dipakein krim nutrisi, the peeling process done. Aku dikasih pot kecil yang isinya krim nutrisi gitu yang harus dipakai 3 waktu setelah peeling. Selanjutnya aku turun lagi buat facial , disini ternyata wajah ngga dibersihin lagi langsung dipencetin jerawatnya. Mbak terapisnya mencet sekuat tenaga gitu sampe aku berlinang-linang air mata. Sambil ditanyain sebelumnya perawatan dimana dan dinasehati jangan ikut-ikutan temen kalo masalah skincare. Okedeh mba... Sekitar 20 an menit akhirnya selesai, pas aku liat kaca sumpah kaget banget karena itu jerawat bruntusan dipencetin sampe berdarah gitu, literally berdarah-darah....... Aku ngga pernah sampe separah ini kalau abis facial dimana aja.. 
Selanjutnya aku ke apotek buat ngambil obatnya. Enaknya mekanisme disini, obatnya diambil pas udah mau pulang jadi pas mondar-mandir buat perawatan segala macem ngga perlu bawa-bawa obat dan segala macem krim itu. 
dan inilah yang aku tebus di apotek


skema dan pantangan
Review untuk masing-masing produknya
1. Cleansing atau Toner.

Nothing special sih dengan toner ini. Cairan bening biasa kaya toner lainnya, Cuma ini baunya sedikit kaya alcohol gitu dan bau obat-obatan yang lumayan menusuk. Tapi kalo aku pribadi sih suka-suka aja dengan baunya karena aku merasa dengan begitu ‘resep’ obatnya lebih manjur aja rasanya, haha.. Tapi walau baunya kaya gitu, rasanya pas di apply ke kulit nggak ‘clekit-clekit’ sama sekali seperti kalo kamu jadiin alcohol sebagai toner. Toner ini aku pakai buat clean my make-up (un-waterproof make-up of course, kalo yang waterproof harus pake yang oil-based). Aku pake juga setelah cuci muka di malam hari, sebelum pake krim malam. Setelah beberapa kali pemakaian sih aku suka dengan toner ini, bikin jerawat cepet kempes karena mengandung alcohol. Cuma kalau missal pakai ini sebelum shalat harus ditunggu dulu sampai kering ya, biar nggak najis dan shalatnya tetep sah. Sebotol toner ini habis sekitar 1 bulanan.
 2. Facial Wash
Ini semacam gel wash gitu teksturnya. Baunya mirip dengan tonernya, berbau obat-obatan kimiawi,which is I like it (You can call me weird like most of my friend bcs of this kok :’) ). Pas di apply ke wajah dengan campuran air, lumayan berbusa dan gampang dibilas. Rasanya super bersih setelah pakai facial wash ini. Aku pakainya setiap mandi pagi dan sore, sama sebelum tidur. Overall sih facial wash ini ngga bikin kering sama sekali. Aku pernah skip pakai ini karena waktu itu facial washnya ketinggalan di kosan, sedangkan aku pulang kerumah dan liburan ke Bandung selama 2 minggu. And yash 2 minggu full aku ngga pakai facial wash ini, pas itu aku pake facial wash kalau Cuma berasa kotor banget wajahnya dan makenya merk random apa aja yang ada di kamar mandi, selebihnya aku pake milk cleanser dan toner aja. And if you wonder my face got breakout or not, the answer is yes, I did! Muka aku langsung beruntusan parah dan jadi kusam gitu. Mungkin karena adaptasi sama cuaca dan air di Bandung juga ya. Walau aku ngga lama disana, tapi cuaca dan air disana yang kontras banget sama di Semarang, sepertinya bikin wajahku ngga tahan tanpa facial wash yang fit sama jenis wajahku. Tapi senengnya, begitu aku balik lagi pake facial wash ini, dengan 3 kali pemakaian lagi aja wajahku langsung ilang bruntusannya, yeayyyy…..


3. Papulex.

Ini pelembab buat kulit berjerawat. Krim ini pabrikan bukan racikan dr. Lewie. Isinya…..ml. Packagingnya seperti ini, ada kardusnya dengan claim dan ingridients yang jelas. Tulisannya sih “oil-free cream for acne prone skin”, which is I not so agree, karena teksturnya ini lebih cair dibanding krim, so lebih cocok kalau disebut lotion dan yang jelas using this papulex didn’t make my skin become oil free at all if I can say. Krimnya warna putih tapi pas udah di apply ke wajah ngga ada warnanya sama sekali dan gampang meresap banget. Pas udah meresap di kulit, kulit rasanya jadi mulus gitu sih pori-porinya ngga keliatan dan bisa ngasih finishing matte seketika kalau diset pake bedak tapi menurutku sih ngga lama banget, sekitar 4 jam kalau kamu berada di udara terbuka tanpa AC, atau di ruangan AC tapi banyak gerak bakal tetep oily terutama di bagian T-zone. Aku sebenernya masih kadang bingung yang bikin muka aku seperti di-strobbing ini minyak atau keringet, huhu. Intinya walau pemakaian sudah lumayan lama, menurutku enggak mengurangi minyak di wajahku secara signifikan sih. Nggatau juga kalau karena bedak tabur yang aku pakai engga matte finish, maybe kalau aku udah ada bedak yang bisa reduce sebum gitu, I’ll update you guys later about this. Tapi kalo jerawat dan bruntusan yang dulu ngendon di muka aku sih pergi karena bantuan krim ini, dokternya emang bilang ini krim bikin cepet ngilangin jerawat atau bruntusan atau komedoan gitu. Pemakaian krimnya sih hemat ya, aku udah make sekitar dua bulan dan sisa produknya masih lumayan banyak. Aku pake ini sebelum pake sunblock kalau pagi. Kalau sore mau keluar biasanya aku pakai ini aja langsung ditimpa pake bedak tabur karena emang sore ke malem ngga perlu sunblock. Oia, satu lagi tentang produk ini, aku nggak tahu sih ini emang karena produknya apa bukan. Jadi setiap aku selesai mandi terus apply ini, biasanya keringetku langsung ngalir, padahal abis mandi banget. So aku harus ngendon depan kipas angin gitu buat continue my make-up routine biar Papulex dan keringetnya cepet kering dan nggak malah luntur begitu saja. Awalnya aku kira ini kalau aku lagi hectic dan buru-buru aja jadinya aku keringetan karena gerakan cepat, tapi pas aku ngga buru-buru ternyata sama ajaa. Aku sempet nanya ke temen aku yang pake Papulex juga dan ternyata she got the same thing gitu. Karena emang itu wajar, maka aku diemin aja dan harus rela dandan di depan kipas angin pake kaca kecil instead in front of my full body mirror, huhu. Tapi karena akhir-akhir ini Semarang sering hujan sejak malem bahkan sampai pagi, maka paginya udara sejuk banget, aku buka jendela sejak abis sahur jam setengah 5 pagi dan pas aku dandan sekitar jam 7 pagi aku tidak keringetan lagi yuhuuu. Maybe if your room using AC, this problem never hit you anyway.


dibagian bawahnya ada tulisan expired datenya, lumayan lama tiga tahun
direction to use, caution dan ingridientsnya


teksturnya cair warna putih gini
4. Krim Pagi II (Sunblock)
I love this sunblock for sure! Sunblock ini mengingatkan aku sama sunblock dari LBC yang teksturnya kental dan warna putih gitu jadinya bisa sekalian buat foundation menurutku. Pakainya tipis-tipis aja setelah pake Papulex, karena kalau ketebelan bakal kaya dandanan lenong gitu dan bikin oily. so pasti hemat banget ya berarti haha.Produk ini aku pakai sekitar 2 bulan dan masih ada sisa setengah pot lebih. Produk ini nggak ada aromanya.
5. Krim Sore
Krim sorenya warna putih jadi kalau apply terlalu banyak bakal butuh waktu buat ngeratain biar ngga cemong. Baunya seperti obat banget sih nyengat gitu. Seperti direction dari dokternya, dipakainya harus banyak, rata dan sedikit dimassage supaya lebih bagus meresap ke kulitnya dan dipakai sekitar 1 jam sebelum tidur setelah cuci muka.
6. Obat minum
Aku ngga tahu nama obatnya apa karena dikasihnya di plastic klip kaya begini tanpa ada embel-embel apapun, tapi kata temenku yang kesini dengan keluhan jerawat katanya obat ini namanya Accutane, CMIIW ya. Pada 3 hari pertama aku harus minum pagi sore setelah makan, setelahnya diminum sehari sekali aja sebelum tidur. Baunya kaya bau obat sejenis Natur-E gitu, yang soft capsule gitu, bau agak amis kaya dari ikan dan sering nyangkut di tenggorokan pas nelen. Saranku kalau nyimpen ini di tempat yang ada pengeringnya (aku nggatau namanya apa, pokoknya kaya material kotak yang biasa di tempat obat atau makanan yang keep it dry) karena setelah beberapa kali buka tutup plastiknya, kapsulnya bakal jadi lembab dan nempel ke dinding plastiknya. Aku ngga yakin setelah begitu, kualitas kapsulnya akan tetep sama seperti pas dia kering. Setelah minum beberapa hari emang sih langsung mendingan banget bruntusan aku, Cuma efeknya jadi kering gitu dan sering haus. Bibir jadi lebih gampang kering banget padahal bibir aku termasuk yang super lembab dan beberapa bagian kulit wajah sampai mengelupas tapi ngga parah. Emang udah di warning sebelumnya sih sama dr. Lewie-nya, jadi harus diimbangin banyak-banyak minum air putih biar kulit dan tubuh tetep hydrated. Kalau pas puasa sih sangat tidak disarankan minum obat ini kalau menurut aku.

Oya selain itu juga dikasih skema pemakain krim dan pantangan apa aja selama perawatan ini supaya perawatannya bisa optimal

ini hal-hal yang harus diperhatikan

skema pemakain krim in detail

petunjuk khusus sehabis peeling
Oke, sekian review kali ini, aku akan segera update lagi begitu ada perkembangan yaws..
feel free to leave your comments, suggestions, questions, critics or whatever you want in comment box below yaa...
Thankyou for reading, stay happy and cheers ^^v

36 comments:

  1. Hello, biaya konsul dokter 130 ribu itu plus facial ato peeling ? Pembayarannya untuk krim dan konsul bisa pke kartu debet ? Mohon infonya, mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo kak yeni ^^
      untuk 130 ribu itu include biaya konsul dokter dan facial. pembayaran setau aku semua bisa pake debet/credit selain vitamin A.
      Semoga membantu :)

      Delete
  2. Kak . Itu bruntusannnya kasar ya kecil kecil gt ga ada nanahnya kan ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo kak Yulia.Maaf banget baru bales. Beruntusannya kecil-kecil dan ngga merah, jadi ngga akan keliatan, cuma kerasa kalo diraba. Kalau dipencet juga ngga ada isinya ^^

      Delete
  3. Hai makasih ya reviewnya soalnya mau coba konsultasi disitu masih pikir2 dulu karna terkenal manjur tp mehong :') itu semua request (krim dll) atau harus beli banget waktu pertama kali kesana? Kalo cm sekedar konsultasi bs ga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak Intan^^ thanks for visitin my blog yaa..
      waktu itu aku dikasih krimnya, tapi karena aku maunya cepet ada beberapa krim yg emang diganti (papulex contohnya) hehe. maybe kalo emang kurang sreg bisa banget bilang kalo yg ini ngga usah diambil dulu, ambil yg perlu2 dulu aja menurut kak Intan^^

      Delete
  4. Halloo ka,kira kira bikin ketergantungan ngga ya ? Dan habis di facial membekas berapa lama ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo intan, maaf baru balas yaa..
      kalo ketergantungan atau engga aku nggatau ya karena aku belum pernah lepas krimnya,kalo facial aku merah-merah paling cuma 1-2 jam aja soalnya emang ngga jerawatan ^^

      Delete
    2. Abis peeling gmn kak? Ngelupas2 gt gk? Trus jd bersih kah mukanya? Kusamnya ilang? Maaf banyak nanya hihi

      Delete
    3. haloo Ika ^^ kalo peeling aku gapernah sampe ngelupas sih, cuma pernah sekali kaya kebakar gitu kulitnya abis peeling kalo ngga salah karena gel peelingnya belum bersih banget. yang jelas sih jd alus kulitnya, kalo kusam lebih manjur ditanganin pake krim teratur kayaknya :) no probss, feel free here :)

      Delete
  5. Kak nimasss, glad to read your blog. Regimen kita samaan kak, tapi aku ngga pake papulex sm cleansing. masih pake gracia kak? gimana perkembangannya? aku baru kemarin ke lexa adiknya gracia tp sama aja obatnya sm kakak wkw. Baru dipencet2 jerawatnya huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Lia, maaf baru bales. glad to read your comment too :) sampe sekarang aku masi pake krim dr. Lewie dan sama banget sekarang aku juga ke Lexa, uda ga ke gracia lagi, so far masi bisa dibilang sama2 bagus antara Lexa dan Gracia. Kamu gimana perkembangannya?

      Delete
  6. hallo nimas.. mau tanya dong, kamu pake vit a juga ngga? aku ngelupas banget kulitnya dan aku gatau itu efek krimnya yg ketinggian kadarnya atau efek vit a nya.. karna kalo buat make up panggung jelek bgt kalo kulitnya ngelupas ngelupas huhu sedih

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo aurora, maaf banget baru bales. setau aku yg bikin kulit kering itu vitamin A dan krim sore 3. mungkin banyak minum air putih aja biar ngga terlalu kering dan ngelupas :) setau aku keseringan cuci muka jg bisa bikin muka jadi kering.

      Delete
  7. Hallo kak aku mau tanya konsul sekarang brpa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo riska. sekarang aku konsul di klinik Lexa Jakarta, 160 ribu buat konsul dokter dan free facial.

      Delete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Info harga krimnya dong kak, terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo maaf baru balas riska :)
      ini ada beberapa detail untuk harga produknya disini https://nimasnimong.blogspot.co.id/2016/07/review-6-klinik-gracia-semarang-dr.html
      kalau yg lain belum ada karena di tiap pembelian emang ngga dikasi detail kecuali emang minta :)

      Delete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Aq uda 6 tahun pake prodak ini.. Enak sih ringan menurut aq.. Tapi aq kurang cocok.. Krim sama perawatanya gak mmpan.. Aq uda bolak balik kesana tp ttp aja ni muka jerawatan gak karuan..uda habis berjuta2 buat perawatan kesana..yah emang sih perWatan wajah itu cocok2an 😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah gitu ya kak, ga cocoknya emang dari awal atau setelah beberapa tahun baru ngga mempan?

      Delete
    2. Sama kakak
      Saya pakai krim lewi yg krim 1 jerawat berkurang. Tp minggu ke2 jerawat muncul lg (butuh dosis yg lbh tinggi pake krim 2) begitu pula waktu pake krim 2 butuh dosis lbh tinggi krim 3. Setelah krim 3 krn gak ada lanjutannya wajah kembali jerawatan. Kalo konsul pasti disuru beli pil minum (8rb/kapsul) tp saya gak mau krn gak boleh hamil selama 6 bulan (gw mikir bahaya bgt kan kandungannya apa coba). Maksud gw, gw pengen pakai krim nya aja tanpa pil minum krn gw gak mau minum2 pil gt. Dan setelah gw lepas krim dr lewi semarang, break out parah jerawatan besar2. Dan setelah gw search internet. Kalo kulit kita jerawatan terus padahal tetep pake krim dokter, itu artinya krim tersebut mengandung bahan steroid.dan 1 lg kenapa alasan saya berhenti pakai krim dr lewi semarang, krn bibir gw jd kering banget dan ada garis hitam di bibir atas (padahal gw gak merokok). Sekitar bibir emg kulit paling sensitif pakainya harus tipis2 dan krim nya bikin jerawat kering, efeknya di bibir deh. Tp gw gak nyangka kalo bibir atas jd lbh item dr yg bwh. Kecewa bgt deh 😣😣😣

      Delete
    3. Halo say, aku juga nih. .Tp aku ada rencana pgn hamil krn baru aja menikah.. Dan baru td sore aku dr dokter lewi, dan dikasih obatnya. .ini baru aja aku minum. Aku jd kepikiran kalo seumpama tau2 hamil.. Haduhhh huhuhu menurut kalian gmn

      Delete
    4. halo @vania maaf banget baru bales krn recently emang udah jarang banget buka blog hehe.. nah untuk itu coba dikonsulin jujur aja ke dokter Lewinya, apakah wajar atau engga kalo kaya gitu, karena aku emang ga sampe jerawatan sih waktu kesana cuma beruntusan aja dan pas aku lepas pun juga sama sekali ga breakout, tapi itu emang product yang aku hentiin langsung aku ganti pake product sejenis dari merk lain. kamu gitu juga ga? takutnya breakoutnya bukan cuma karena ketergantungan tapi karena emang kurang perawatan dan nutrisi gitu. kalo untuk steroid sendiri mohon maaf aku juga kurang paham hehe :)semoga membantu..

      halo @intan, maaf baru balas juga yah ^^ setau aku kalo emang dalam program hamil tidak dianjurkan minum obat jerawat seperti roaccutane dan sejenisnya, karena akan bikin seluruh tubuh kering termasuk rahim, cmiiw. makanya setau aku juga 6 bulan sebelum program hamil, obat ini harus dihentikan sesuai dengan arahan dokter. coba konsulin ke dokter lewi aja yah :) semoga membantu..

      Delete
    5. Halo kak aku mau sharing aja kebetulan aku juga pengguna dari obat lewi dan obatnya sama spt pya kakak. Trakir ksana sblum menikah jerawat saya keluar banyak bgt mgkin krn stress dgn urusan pernikahan lalu saya bilang sama dokternya kl saya mau menikah jd saya mau obatnya ga bikin kulit saya kering karena banyak referensi bilang kl mau menikah harus lepas obt dokter karena nanti make up susah nempel akhirnya saya ttp dikasih cream tapi dosis diturunkan biasa saya sore 2 dijadikan sore 1 dsb. Lalu saya juga tidak diberi obat minum karena dkternya bilang kl mau punya anak hrs tggu 6 bulan an. Akhirnya saya diberi resep obat papulex ,cream pagi, cream sore 1 dan cream tutul. Krn mnjelang pernikahan kmrn ada jrawat yg ttp kluar akhirnya disuntik sehari lgsg kempes. Jadi kl mmg ada masalah bagusnya dikonsultasikan dulu ke dokternya nanti dicari solusi bersama. Tapi sepertinya obat lewi mmg keras kl misal stlah pemakaian muncul tanda kulit spt alergi lbh baik kembali ke dokternya untuk minta diencerkan

      Delete
  12. hallo kak aku punya masalah sama bekas luka diwajah semacam keloid gitu sih !kira2 dr lewi bisa ga ya +bagdeg nya kira2 berapa gitu biar bisa siapin dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiii.. mohon maaf baru balas. kalau untuk keloid mungkin harus di lakukan operasi ringan setau aku, tergantung dengan tingkat keloidnya seperti apa. aku sendiri belum pernah mengalami jadi ngga bisa banyak bantu ya :) mohon maaf..

      Delete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Kak mau tanya itu kelihatan hasilnya berapa lama ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo, sorry for the very late reply. hasilnya menurutku sebulan sudah kelihatan untuk mengurangi beruntusan :)

      Delete
  15. Kak untuk obat minumnya bisa dibeli diapotik apa gak ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo Grenita, so sorry for very late respond :(
      setauku obat minumnya harus menggunakan resep dokter ya saat pembelian :)

      Delete
    2. Halo kak untuk peeling hbs brp ya?

      Delete
  16. untuk tarif sekarang brp y kak?
    baru mau cob kedokter lewi nih sy 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo viaa, sorry for very late respond yaa..
      kebetulan aku gak pernah ke dokter Lewi lagi sekarang hehe, please kindly kontak langsung yaa...

      Delete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS