Pages

Review #1 : Purbasari Matte Lipstick, Worth the Hype?

Sunday 12 June 2016

Haloo... this is my very first review about make-up.
Karena akhir-akhir ini lipstik Purbasari lagi booming banget, siapa sih yang ngga tau lipen satu ini?
Pertama denger tentang lipstik ini sebelum Purbasari se-booming sekarang, dari temenku pas kita lagi asyik ngobrolin tentang make-up, temenku ini emang hobi banget mantengin youtube channel-nya beauty vlogger dan jadi tahu banyak banget produk-produk baru. Awalnya sempet underestimate banget sama merk ini, karena waktu itu lagi tergila-gila banget sama produk make-up import yang bertebaran di online shop. Purbasari kan merk lulur, masa iya lipstiknya bagus sih. Begitu pikirku saat itu. Setelah beberapa waktu aku mulai lupa karena memang masih cinta mati sama produk lipstik lain. Terus tiba-tiba kok dimana-mana kayaknya pada ngomongin Purbasari ini, kayak tetiba booming aja gitu (apa akunya yang ngga sadar ya selama ini?-__-). Akhirnya kepo juga, apalagi katanya harganya murah meriah dan matte nya super kece. Tapiiii katanya belinya harus di supermarket kecil atau toko-toko kecil gitu, di toko make-up yang gede malah biasanya ngga ada, karena itu makanya kekepoan untuk nyobain terpaksa tertunda. Terus ada temen yang jualan lipstik ini dan nawarin ke aku, baiklah aku beli dua shade yaitu no 83 (Pyrus) dan no 89 (Jade). Aku pilih no 83 karena warnanya yang merah tapi agak coklat jadi bisa buat warna My Lips But Better gitu dan lagi pengen pake lipstik warna pink jadi dipilihlah Jade ini. Beberapa hari kemudian iseng aku beli lagi pas nemu lipstik ini di toko deket kosan(yang ada toko onlinenya juga di instagram instagram.com/elsbeauty7). Aku beli no 87 (Zamrud).  Lalu beberapa hari lalu pas jalan ke mall iseng ke Guardian dan Purbasari lagi diskon dari 36.000 jadi 29.500, as a good consumer, I bought it ! haha. Aku beli yang shade 87 ( Topaz) dan 85 (Safir). Oke, so this is the review.

Packaging :
7/10 a.k.a biasa aja, bentuk kardus item gitu dilapis plastik dengan nomor shade lipstiknya di dalem bentuk hati gitu dengan warna yang sesuai dengan shadenya, tapi warnanya juga ngga mirip-mirip banget kalau menurutku. Yang agak kurang sih karena kita ngga bisa lihat warna lipstiknya tanpa buka boks ini. Setelah dibuka, bentuk lipstiknya cukup oke langsing, tinggi, warna hitam dengan list tengah berwarna gold. Tapiiii packaging ini sepertinya kurang kuat karena pernah tiba-tiba lipstik ini patah pas aku simpan dalam loker, padahal ngga jatuh, mungkin cuma kepentok atau gimana.
Ini packaging awal saat belum dibuka, maafkeun cuma sempet foto yang 86 aja
bisa dibilang ini super langsing kecil gini, dalam satu tangan bisa genggam sampai 4
gold list ditengah dengan tulisan Purbasari di badannya (yang tulisannya gampang banget pudar haha)
bagian bawahnya ada nomor dan nama shadenya dengan nama batu-batuan
isinya ngga kalah langsingnya dengan wadahnya, ini setelah di swatch beberapa kali (shade 87)


Tekstur :
9/10.
Teksturnya oke banget, creamy tapi mudah diaplikasikan. Tapi entah kenapa yang no 87 ini agak kurang pigmented dan susah diaplikasikan, harus beberapa kali swatch baru keluar warnanya dan coveragenya juga paling kurang dibanding sama tiga warna lainnnya. Tapi kalau yang 83 dan 89 are my super-duper-mega favourite!! Finishingnya matte banget dan bagus untuk bibir yang lembab atau tidak terlalu kering, karena aku liat di bibir temenku yang super kering, lipstik ini jadi patchy gitu. Shade 86 dan 85 juga creamy, lebih creamy dibanding yang lain, sekali swatch langsung keluar warnanya. Aroma lipstik ini juga wangi.

Coverage :
8.5/10
Sama seperti tekstur, yang 87 kurang bisa mengcover warna bibir aku yang pinggir-pinggirnya item, jadi kalau makenya buru-buru akan jadi belang gitu. Kalau tiga lainya bisa dibilang cukup oke coveragenya rata, tapi tetap lebih bagus kalau sebelumnya pakai lip-liner biar lebih merata. 

Performance :
7.5/10
Entah aku yang kalau makan super brutal atau gimana, semua lipstik (bukan liquid atau lipcream ya) akan selalu luntur atau setidaknya shading kalau aku pakai makan. Begitu juga dengan Purbasari ini, transfernya lumayan banget ke sedotan atau sendok atau makanan. So setelah abis makan selalu harus touch-up. Mungkin ini karena bibir dalemku selalu lembab cenderung basah gitu jadi selalu begini kalau pake lipstik, huhu sedih..

Price :
9/10
Untuk finishing matte yang ngga bikin bibir sakit, maka harga 30-40 an ribu ini super affordable!! Sayangnya kadang susah buat dicari, kadang cuma ada beberapa shade aja.. huhuu..

Over all, suka banget sama lipstik ini, worth the hype bangetlah yaa..
kalo dulu selalu pengen banget bisa punya lengkap semua shade Purbasari, tapi karena teksturnya yang ternyata ngga sama satu sama lain, contohnya si 87 ini yang jadinya jarang banget dipake, maka pikir-pikir dulu deh buat lenkapin shadenya, daripada ngga kepake kan..

So, thankyou for reading , I hope y'll enjoyed it , and this is the swatch .....


shade 89

shade 89

shade 81

shade 81

shade 85

shade 85

shade 86

shade 86

shade 87









No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS