Pages

Review #10 : MeNow Kissproof Soft Lipstick Shade 14

Thursday 29 September 2016

Haloo, welcome back to my blog..
Kali ini mau review tentang lipstick yang lumayan booming beberapa bulan terakhir ini, so aku termasuk telat baru review sekarang, haha. Aku punya lipstick ini dari bulan Juli, which is udah 2 bulanan lebih, tapi baru sempet review sekarang karena anaknya pemalas, hmm..
So, tanpa banyak basi basi babu, mari langsung cus ke review lipstick fenomenal ini, which is MeNow Kissproof Soft Lipstick.

Pertama denger lipstick ini mungkin sekitaran awal 2016 atau maybe akhir 2015. Namanya udah 'ear-catching' gitu ngga sih, haha biasanya waterproof, transferproof, smudgeproof or somethin like that, terus tiba-tiba nongol si kissproof ini. Bentuknya juga lumayan unik kaya pensil, crayon gituu saat lipstick bentuk kayak gitu belum terlalu booming kaya sekarang. Yang bikin lebih menarik lagi karena harganya, yes harganya murah sekali! Cuma 15 ribu doang, tapi karena ini produk import (kalo dikardusnya sih made in China gitu tapi kalau ngga salah pernah denger kalo asal produk ini dari Thailand, CMIIW) dan ngga ada BPOM yang jelas gitu semacam Just Miss which have similar price range, maka fenomenalnya lipstick ini dibarengi dengan isu bahwa lipstick ini ngga aman, even ada yang bilang ini ada campuran cat temboknya since lipstick ini susah banget dibersihin. 

1. Packaging (8/10)
Personally, aku suka banget sama bentuk dan packagingnya karena simpel dan ngga makan tempat gitu kalo di make-up pouch, tapi tulisan-tulisan di badan lipsticknya cepet banget ilang kalo keseringan disimpen di pouch atau tas gitu. Pas pertama beli, dapet packaging kardus begini.

Tampak depan kemasan MeNow Kissproof Soft Lipstick
ini sisi sebaliknya. honestly lupa yang depan mana,soalnya sekarang udah kebuang :(
bagian bawahnya ada shadenya
bagian samping ada pabriknya

samping satunya ada ingridients sama ada 'jendela' buat liat warna lipsticknya

warna tutup dan pantat tempatnya sama kaya warna lipsticknya

2. Tekstur (6/10)
Sebenernya ini lembut banget pas di apply, ngga keras sama sekali. Kaya krayon mewarnai anak-anak TK gitu. Tapi pas di apply di bibir sedikit patchy gitu, kurang bisa mencover pinggir bibir aku yang gelap mungkin applynya harus lebih effort dibanding sama inner lips kali ya. Baunya, hmm to be honest emang sedikit ada bau kaya cat gitu, ngga sampe kaya cat sih, kaya tipe-x maybe? Finnishnya super matte tapi butuh waktu beberapa saat buat jadi matte gitu kaya lip cream atau liquid lipstick. Lumayan drying di bibir, jadi sebelum pake ini mending pake lip balm atau petroleum jelly dulu biar ngga jadi pecah-pecah.



3. Coverage (7/10)
As I said before, ini patchy gitu ngga bisa rata. Tapi untuk inner lips yang aman-aman sajo ngga patchy pas di apply, ini bagus kok coveragenya. Mungkin untuk yang warna bibirnya  ngga belang kaya aku atau lebih terang gitu bakal oke aja pake lipstick ini. Oya untuk warna pas di swatch atau di lipsticknya, lumayan beda sama pas di bibir. Yang aku liat di swatch atau di lipsticknya, warnanya deep pink gitu tapi pas di bibir lebih ke merah.

4. Performance (6/10)
Walau menggembar-gemborkan kissproof, tapi unfortunately lipstick ini tetep luntur kalo aku pake makan. Hmmm entah apa cara makan aku yang brutal or somethin tapi sampe sekarang dari beberapa lipstick yang aku coba belum ada lipstick yang staying powernya luar biasa sampe bisa stay setelah aku makan. Lipstick ini bakal ilang mulai dari inner lipsnya dulu kemudian beleber keluar-luar tapi lumayan sih lipsticknya fading gitu ngga langsung ilang semuanya. Untuk aku, ngga ada kesulitan buat hapus lipstick ini as long as pake makeup remover yang oil-based.

5. Price (8/10)
Since harganya murah banget, jadi cukup sebanding dengan kualitas yang dikasih. :)

as u can see, bibirku belang yang atas lebih gelap merahnya



So, konklusinya :
(+) Harga murah
(+) Packaging simple
(+) Super matte
(-) Patchy pas aplikasi
(-) Super drying but still transfer :(

Repurchase? Maybe, No :)

Aku ngga tau apakah semua warna konsistensinya seperti ini, karena aku cuma beli satu warna ini dan cukup mengecewakan so I dont think I will purchase any other colors. Padahal banyak banget yang bilang ini bagus, longlastin, etc. But, I dont know why, it isnt work that way for me. 
Kalau untuk masalah bau cat gituu, menurut aku jangan beli kalo kamu ngga yakin sama produknya, it must be applied in everysingle thing, maybe, not only this kissproof. Kalau menurut aku sih ini oke aja dan aman karena aku ngga ngerasa aneh sama sekali dengan lipstick ini, except the tipe-x light smell. 

It's the end of this MeNow Kissproof review. Please, feel free to leave your comment, suggest, question, critics or whatever you want, in comment box down below.
Thankyou for reading, stay happy and cheers ^^

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS